Agen Baru Lebih Mudah Jual Asuransi Dengan Cara Ini
Agen Baru Lebih Mudah Jual Asuransi Dengan Cara Ini

Agen Baru Lebih Mudah Jual Asuransi Dengan Cara Ini

Posted on

Sudah merupakan kondisi yang wajah jika agen asuransi yang masih baru itu sulit sekali untuk mendapatkan nasabah. Itu saya rasakan sendiri pada tahun pertama menjadi agen asuransi, saya hanya mendapatkan 2 nasabah … itupun saudara sendiri.

Saya sadar, keterampilan ataupun keahlian itu membutuhkan waktu untuk menguasainya dengan baik. Dalam setahun pertama itulah saya menganggap sebagai tahun pembelajaran, belajar bagaimana menjual asuransi seperti yang dilakukan oleh para senior. Selama setahun itu pula saya belajar dari kesalahan, sehingga memasuki tahun ke 2, kesabaran saya mulai membuahkan hasil … penjualan demi penjualan mulai saya raih.

Namun apa yang sudah saya capai belum membuat saya puas karena masih jauh sekali dari target penjualan yang saya harapkan. Pertemuan dengan teman lama yang seprofesi merupakan suatu moment yang penting dalam perjalanan karir saya sebagai agen asuransi. Walaupun dia sebagai agen dari perusahaan lain, namun pengalaman dia berhasil menjual asuransi secara online menjadi inspirasi buat saya. Yang pada akhirnya dia merekomendasikan untuk membeli panduan internet marketing asuransi yang selama ini dia pelajari di https://internetmarketingasuransi.com

Apa yang saya pelajari pada buku panduan tersebut membuka mata saya bahwa ada tempat dimana kita bisa lebih mudah untuk menjual asuransi, yaitu di internet. Di sana sudah tersedia pasarnya, yaitu mereka prospek yang potensial karena merupakan populasi yang terdiri dari orang yang memang tertarik dengan asuransi. Inilah yang menjadi jawaban kenapa orang sering bilang “menjual asuransi secara online itu lebih mudah” , yang selama ini juga menjadi pertanyaan saya.

Buku panduan internet marketing asuransi sangat membantu dan menambah pemahaman saya, sehingga saya bisa lebih mengerti bagaimana itu dunia pemasaran online. Karena merasa yakin dengan manfaatnya dan untuk menyingkat waktu, saya kemudian upgrade membeli versi premium, yaitu membeli blog keagenan yang sudah jadi dan sudah terintegrasi denga sistem penjualan online, sehingga saya tinggal pakai. Tanpa terlalu lama menunggu, setelah 3 minggu berlalu, penjualan demi penjualan mulai terjadi. Hingga sekarang, rata – rata minimal 3 nasabah per minggu mulai saya dapatkan secara , tanpa harus keliling mencari prospek yang membuang waktu dan melelahkan.

Saya tidak menduga, ternyata pemasaran asuransi online juga mempermudah penjualan langsung di lapangan. Sebelumnya saya keliling mencari prospek, dan sulit sekali mendapatkannya … setelah menjual asuransi secara online, semakin banyak prospek di lapangan yang menghubungi saya yang ingin ketemu langsung di lapangan. Sehingga tanpa perlu pusing lagi cari prospek di lapangan karena mereka datang sendiri yang bersumber dari sistem penjualan asuransi online. Ternyata penjualan asuransi online dan offline bisa saling mengisi. Jika saat ini anda masih kesulitan mendapatkan nasabah asuransi, anda bisa belajar pada situs resminya di https://internetmarketingasuransi.com